English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BM
PASANG IKLAN DI SINI CUMA Rp.150.000/Tahun

Jumat, 04 November 2011

Bunga terbesar di dunia

Rafflesia arnoldi - the world's largest flower

Bunga terbesar di dunia, Rafflesia arnoldi, beratnya 7 kg (15 pon) dan tumbuh hanya pada pulau Sumatera dan Kalimantan di Indonesia. Kelopaknya tumbuh sampai 1,6 kaki (1 meter) dan panjang 1 inci (2,5 cm) tebal.

Ada 16 spesies Rafflesia, ditemukan di Sumatra, Malaysia, Filipina dan Borneo. Spesies bernama setelah naturalis Sir Stamford Raffles, yang mendirikan koloni Inggris di Singapura pada tahun 1819. Raffles menemukan tanaman parasit dengan temannya Dr Joseph Arnold selama perjalanan mereka pada bulan Mei 1818. Para arnoldi Rafflesia ini dinamai setelah dua.

Namun menarik dan Rafflesia arnoldi indah mungkin, ia juga disebut "bunga bangkai" dan benar-benar berbau, yang terakhir untuk menarik lalat untuk penyerbukan.

Dari sekitar 200.000 jenis bunga di dunia, yang terkecil adalah duckweed, yang hanya dapat dilihat dengan mikroskop.

Hidup tertua hal

Para makhluk hidup tertua di bumi adalah semak semak berbunga disebut kreosot, ditemukan di Gurun Mojave. Ini adalah 15 meter (50 kaki) dengan diameter. Diperkirakan bahwa mulai dari biji yang hampir 12.000 tahun lalu. Selama masa pakai periode glasiasi besar terakhir di Amerika Utara berakhir, roda dan menulis diciptakan, dan piramida Mesir dan Maya yang besar dibangun. Semak ini masih hidup.

0 komentar:

Posting Komentar

buat pengunjung yang ingin memberi komentar namun tidak memiliki akun silahkan gunakan ANONIM, Trima kasih

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More