English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BM
PASANG IKLAN DI SINI CUMA Rp.150.000/Tahun

Jumat, 04 November 2011

Sejarah sepak Bola

Sebuah olahraga mirip dengan sepak bola (disebut sepak bola di Amerika Serikat dan di tempat lain) dimainkan 3000 tahun yang lalu di Jepang. Cina teks dari 50 SM menyebutkan jenis game sepakbola antara tim dari Jepang dan Cina. Sebuah teks yang berasal dari 611 M menegaskan bahwa sepak bola dimainkan di Kyoto, ibukota kuno Jepang.
Yunani Kuno dan Romawi juga memainkan permainan yang menyerupai sepak bola - meskipun Yunani diizinkan membawa bola. Olimpiade di Roma kuno menampilkan pertandingan sepak bola 50 menit dengan dua puluh tujuh orang di sisi.
Awal hari
Bagaimana olahraga menyebar dari Timur ke Eropa tidak jelas tapi Inggris menjadi rumah dari sepak bola modern. Pada awalnya permainan memiliki reputasi buruk di antara royalti Inggris - mungkin karena kebisingan yang dibuat para fans - dengan desakan pemerintah yang mengeluarkan undang-undang terhadap itu. Raja Edward (1307-1327) menyatakan, "Untuk sebanyak ada suara yang besar di kota yang disebabkan oleh bergegas ke bola besar, dari mana banyak kejahatan mungkin timbul, yang Allah melarang, kami melarang atas nama Raja, pada nyeri pemenjaraan, permainan seperti untuk digunakan di kota "Dalam 1365 Raja Edward III dilarang sepakbola karena kekerasan yang berlebihan dan karena alasan militer bermain mengambil waktu jauh dari praktek memanah permainan telah menjadi terlalu populer untuk dikurangi.. Raja Henry IV dan Henry VIII mengeluarkan undang-undang terhadap olahraga, dan Ratu Elizabeth I "telah sepakbola pemain dipenjara selama seminggu, dengan tindak lanjut silih gereja"
Hukum gagal untuk memperlambat popularitas sepakbola dan 1681 itu menerima sanksi resmi di Inggris. Permainan masih ruff dan berisik, dengan pemain hampir tidak pernah meninggalkan lapangan tanpa patah tulang atau bahkan menjadi berduri. Tidak ada menetapkan standar untuk ukuran tim atau lapangan, permainan terorganisir awal, biasanya konfrontasi sengit antara tim dari dua atau tiga paroki, memiliki tujuan sejauh 5 km (3 mil) terpisah. Hanya dengan 1801 itu (agak) sepakat bahwa tim harus memiliki jumlah yang sama pemain dan area bermain harus sekitar 91 meter (100 meter). Catatan menunjukkan bahwa perguruan Eton menyusun aturan tertulis pertama dari sepak bola pada 1815. (Aturan-aturan standar modern dikenal sebagai aturan Cambridge.)
Sampai pertengahan 1800-an sepakbola aturan masih bervariasi antar daerah. Tim ukuran antara 15 sampai 21. Tim 11-pemain adalah standar pada tahun 1870. Mistar gawang antara dua tiang gawang menjadi wajib pada tahun 1875. Kiper ini secara resmi dibedakan dalam tahun 1880-an.
FIFA
Klub sepak bola pertama dibentuk di Sheffield, Inggris pada tahun 1857. Asosiasi Sepakbola didirikan pada 26 Oktober 1863 oleh 11 klub pertemuan di London. (Para asosiasi kata itu disingkat Assoc, yang menjadi. "Sepak bola.")
Fédération Internationale de Football Association (FIFA) didirikan di belakang markas Uni Française de Athlétiques Olahraga di rue Saint Honoré 229 di Paris pada 21 Mei 1904. Piala Dunia pertama diadakan pada tahun 1930 di Uruguay.
Mana kata "soccer" datang dari?
Pada tahun 1880-an mahasiswa universitas Oxford disingkat kata dengan menambahkan "er" untuk mengakhiri; ". Ragbi" misalnya, sarapan menjadi "brekkers" dan "aturan rugby" disebut sebagai Ketika seorang mahasiswa, Charles Wreford Brown, ditanya apakah dia ingin bermain ragbi, ia adalah yang pertama untuk menyingkat "aturan asosiasi" (Asosiasi Sepak Bola aturan) dengan menjawab, Brown kemudian menjadi internasional Inggris dan Asosiasi Sepakbola wakil presiden "Tidak, sepak bola.".
"The Game Indah"
Sepakbola adalah olahraga penonton terbesar di dunia, dengan memancing sebagai olahraga peserta terbesar di dunia. Sementara Formula 1 adalah olahraga yang paling banyak ditonton di televisi, Piala Dunia, setelah Olimpiade, acara olahraga yang paling banyak ditonton di televisi global.

0 komentar:

Posting Komentar

buat pengunjung yang ingin memberi komentar namun tidak memiliki akun silahkan gunakan ANONIM, Trima kasih

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More